iklan header

Review Jurusan Desain Interior Telkom University



📝 [N O T U L E N S I] 📝
Narasumber : Gabriella Gloria T (Mahasiswi Desain Interior Telkom University).
aku akan ngejelasin singkat soal jurusan aku yap di jurusan ini yang dipelajarin Pengetahuan seni seperti estetika, menggambar, sejarah desain.
Pengetahuan desain contohnya elemen dan prinsip ruang, faktor manusia dalam sebuah desain, psikologi persepsi, psikologi lingkungan.
Dan paling pentingnya praktik desain interior programming, design process, presentasi dan komunikasi.
Pengetahuan pendukung dalam jurusan ini teknologi bangunan, material, fisika bangunan, lingkungan alam dan binaan, sosial, budaya, ekonomi

Selain fokus ke ruangan  disebutnya mata kuliah merancang dan itu berkelanjutan kalian juga akan pelajarin mendesain mebel juga berkelanjutan

🙋🏻‍♀[ T A N Y A  J A W A B]🙋🏻‍♂   
 Narasumber : Gabriella Gloria T (Mahasiswi Desain Interior Telkom University)

   1.     Kak desain mebel tu kaya gimana?
Desain mebel itu kita pelajari cara membuat barang barang khusus interior seperti kursi dan lain"
2.     Kak masuk telkom ambil priodi apa sja kak?
Di telkom untuk prodi di falkutas aku ada desain interior, DKV, fashion design dan seni rupa
3.     Kak pelajaran dari SMA/SMK itu yg dominan di jurusan kaka apa kak? Dominannya??
Gaada de kita fokus ke semuanya
4.     Ka, prospek kerja dr jurusan kaka itu apa ya?
Prospeknya   konsultan interior, manajer perusahaan-perusahaan konstruksi interior, perancang desain interior, pengajar dan peneliti di bidang desain interior, penyedia produk interior, dan masih banyak lagi.
5.     Kak desain interior nanti ada penjurusannya lagi gak?
 Kalau ada apa aja kak adaaa dee,kaya nanti pilihannya fokus interiornya fokus apa fokus ke mebelnya gitu palingan sih dee
6.     Desain interior apakah sm dengan arsi interior kak?
Sama kok fokus ke sana cuman beda pas dijalanin mereka fokus ke tekniknya
7.     Seorang desain interior harus jago gambar ga kak?
Ngga juga kok yg penting tekad kalian mau jalanin atau ngga,seiringnya waktu pasti kalian termotivasi untuk bisa gambar
Karena aku juga begitu awalnyaa dee
8.     Biaya kuliah di jurusan kakak berapa kak
Biaya jurusan hmm lumayanlahhh diawali semester 1 beratnya karena beli bahan" dan peralatan selanjutnya kertas" khusus gambar hehehe
9.     Suka dukanya kuliah di jurusan desain apa aja ya kak?
Sukanya jurusan ini pastinya banyaknya pengtahuan pasti terus dosen"nya asik asik karena kita bisa sharing" sama mereka tentang tugas dukanya kalian harus relain jam tidur dan siap" tugas deadline
10. basic dasar apakah harus pinter nggambar doang?
Kalo pinter gambar sihh ngga terlalu dijadiin basic yg penting kalian punya niat aja sihh
11. Kalo pinter gambar sihh ngga terlalu dijadiin basic yg penting kalian punya niat aja sihh
Dua"nya diseimbangin kok deee
12. Tes masuknya ada tes bhat bikin desainkah kak?
Ngga bikin desain dee palingan gambar" yg nunjukin sense kamu di desain dee
13. Terus yang paling kaka suka di dkv apa? Yg menurut kakak menarik/unik gitu
Yg menarik di dkv kurang tau dee tapi aku suka mereka bagian tugas photography sessions
14.  Kak, kalo di SMK belajar desain grafis itu kira kira di desain interior kepake ga ya?'-'
Kepake banget dee ada mata kuliah interior digital dee disitu kita bikin proyek desain interior secara digital lewat 2D dan 3D
15. Selama kakak kuliah di jurusan desain interior ada kendala gak kak dalam pembelajaran? Terus enaknya kuliah di desain interior Telkom dibanding universitas lain apa kak? Hal
Ada deee kalo ada 2 tugas yg harus dikumpul di hari itu juga
Enaknya kuliah DI di telkom dosen"nya berpengalaman pastinya dan kelebihan kita pelajarin arsitektur dan teknik sipil walaupun ngga terlalu mendalem
16. Apa yang membuat kakak tertarik jadi mahasiswa telkom?
Lingkungan pergaulannya dee bersih ngga ada yg aneh terus prospek kerja untuk nantinya  dee
17. Oo iya masuknya kakak lewat jalur apa?
Aku jalur UTG 2 /ujian tertulis gel 2

Closing Statement
Okee deh sekian" dari aku ade ade sekalian terimakasihh yg sudah memberi pertanyaan semoga terjawab yaa sama aku heheh maaf kalo ada kesalahan dan pesan" untuk kalian carilah jurusan yg kalian bener" kalian minati dan dimanapun dan jurusan kalian berkuliah inget satu hal itu masa depan kalian yg udah kalian tentuin berjuang dan satu hal jangan ngeluh itu aja sihh terimakasih....

Belum ada Komentar untuk "Review Jurusan Desain Interior Telkom University"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel