iklan header

Review Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Padjadjaran





Bedah Jurusan Administrasi Bisnis bersama Kak Faizal Nursodik
Sesi 1
1. kaka lolos jalur apa?
=> Alhamdulilah masuk jalur SNMPTN
2. bedanya adm bisnis sm publik apa kak?
=> Bedanya publik sama bisnis,, sudah jelas beda.. kalo publik itu urusannya pemerintah,, nah nanti belajarnya juga tentang kepemerintahan gitu.. kalo adm. bisnis semua tentang dunia bisnis kita pelajari
3. prospek kerjanya apa kak?
=>  Btw prospek di adm. Bisnis ada dua ada intrapreneur sama entrepreneur
4. harus pinter ngomong ga kak?0033
 => Ga mesti harus pinter ngomong sih kalo di bisnis,, yang penting mah bisa.merayu hehe
5. adm itu sebenernya mempelajari ttg apa kak?
=> Administrasi di kenal banyak orang sih tentang surat meyurat yaa..

Bedah Jurusan Administrasi Bisnis bersama Kak Faizal Nursodik
Sesi 2
1. motivasi kaka ambil adm.bisnis?
=> Awalnya ingin masuk adm.bisnis, pengennya akuntansi.. tapi di pikir pikir "klo snmptn tetep terus ke.jurusan itu, saya kalah sama temen saya nilai raportnya". Terus alhamdulilah ada jurusan administrasi bisnis, ya pas. Snmptn saya ambil jurusan itu.. alhamdulilah masuk adm. Bisnis Unpad..
Eh curcol.yee jadinya.. motivasinyaa siih masik adm.bisnis.. karena salah satu hobi saya bisnis..
2. adm. bisnis itu untuk orang2 yang hobby bisnis kah?
=> Ga juga tuh..
3. suka duka yg kaka rasain di adm.bisnis unpad?
=>  Alhamdulilah, sukanya di bisnis Unpad ini kami di ajarkan bagaimana pebisnis yang baik, jujur, dan inovatif, terus juga kita dilatih untuk selalu membangun relasi dengan siapa pun itu dan orang orang adbis Unpad itu terkenal sama cewe cewenya wkwk .. kalo dukanya, ketemu dosennya siiih.. oknum dosen ngasih nilai pelit, terus ngasih tugas sekali pertemuan bisa 4 tugas yang dikasihnya,. Hehe
4. matkul yg dirasa sulit di adm.bisnis?
 => Pelajaran yang dirasa sulit siiih, paling STATISTIKA BISNIS.. hehe
5. bedanya sm adm.negara apa kak?
=> Bedanya di bisnis, kita mempelajari bagaimana cara mengembang bisnis dari awal, terus juga ada hukumnya juga, dll.. klo adm.n...

Bedah Jurusan Administrasi Bisnis bersama Kak Faizal Nursodik
Sesi 3
1. adm.bisnis apa seringnya ke bank?
=> Ga sering..
2. suasana lingkungan sama pergaulan di adm.bisnis gmn kak? karena ga mungkin kita kuliah karena akreditasi doang.
=> Suasana lingkungan di fakultaas kali yaa atau di kelasnya.. kalo menurut saya lingkungan bisa mendukung kita jikalau diri kita bisa bergaul sama temen temen di sekitar kita.. kalau tidak bisa bergaul ama temen temen sudahlah, macemmana hidup di adbis, apalagi sering ninggalin perkuliahan.. sudahlah ketinggalan info relasi dari dosen..
3. kak adm.bisnis belajar akuntansi ga?
=>  Belajar akuntansi..
4. menurut kaka di adm bisnis paling seru pelajaran apa?
 => Pling seru siih di mata kuliah Akuntansi, hukum bisnis..
5. apa spealisnya adm bisnis dibanding adm lain menurut kaka?
=> Spesialnya menurut saya itu, karena itu hal pertama yang mendukung saya berbisnis, menambah relasi, dengan bisnis bisa nambah temen, bisa ketemu dosen pebisnis hebat juga.. yang terpenting dalam bisnis mesti bersyukur dan sering bersadaqah..

Bedah Jurusan Administrasi Bisnis bersama Kak Faizal Nursodik
Sesi 4
1. di adm. bisnis kita diajarkan menjadi enteepreneur ya?
=> Yaps.. diajarin entrepreneur, tapi.intrapreneur juga kita diajarin.. soalnya tak semua orang pasti bikin bisnis sendiri..
2. kak ada niatan lanjut S2? kalo iya dimana?
=> Ada.. belom kepikiran dimananya mah :) masih lama soalnya.. mikirin skripsi aja belom hehe
3. apa semua jurusan bisa masuk di adm bisnis kak?(sma&smk)?
=>  Semua jurusan di Sma/smk bisa kok masuk jurusan adm.bisnis.. tapiii ikut snmptn ama sbmptn.. tau kan kalian? Yang belom tau bisa cari tau dulu.. tanyain guru BK nyaa, atau kka kelasmu yang sudah masuk kuliah di PTN..
4. bedanya adm bisnis sm manajemen bisnis apa kak?
 => Setau saya sih,  administrasi sama manajemen itu di dalam kinerja.. soalnya administrasi itu di ketatausahaan, kalo manajemen itu di pengelolanya.. tapi bisa di bilang sama siiih, di adm.bisnis kita belajar manajemen bisnis, tapi di manajemen bisnis belom tentu belajar adm.bisnis..
5. konsentrasi adm bisnis di unpad apa aja kak?
=> Kalo tahun kemaren konsentrasinya ada "marketing,operasi, finance, ...... " dan yang sekarang "bisnis retail, industri kreatif, pariwisata, perbankan, ....

Bedah Jurusan Administrasi Bisnis bersama Kak Faizal Nursodik
Sesi 5
1. akuntansi di adm bisnis sama ga kak kaya kaya diprodi akuntansi?
=> Akuntansi di adm.bisnis ada yang sama nya juga.. tapi banyak bedanya siih..
2. prakteknya apa aja kak dijurusan adm.bisnis?
=> Prakteknya sih survey perusahan perusahaan bagus di Indonesia, tapi itu crita dari kaka tingkat "kka kelas
3. ada magang jg ga kak?
=>  Untuk tahun saya Ada
4. keunggulan adm.bisnis unpad?
 => Keunggulan adm.bisnis Unpad, selalu jadi Pemimpin "motorik" di Imabi "ikatan mahasiswa adm.bisnis indonesia" , selalu ada perwakilan untuk ikut konferensi untuk keluarga negeri, dan lain banyak prestasi lainnya..
5. kaka ambil peminatan apa?
=> Maksudnya peminatan disini konsentrasi kaliii ya, buat sekarang sih belom,soalnya saya baru semester 3, nah nanti mulai pilih konsentrasi disini semester 5.. dan insha allah saya ambil konsentrasi marketing "kalo masih pake kurikulun tahun kemaren"/ bisnis retail "kurikulum baru"

Bedah Jurusan bersama
Sesi 6
1. kak katanya kalau misalnya ambil peminatan finance lebih bnyk prospek kerjanya?
=> Banyak prospek kerjanya, tapiii yaa kebanyakan mereka kerja di bank.. kerja di bank berapa sebulan ? Hehe bukannya ngeremehin yaaa.. yaa itu faktanyaa.. paling dapet UMR buat awal kerja di bank,,
2. di adm bisnis menganalisa ttg perkembangan bisnis di indo jg kah kak?
=> Yap, menganalisis perusahaan indo juga.. tapi saya belom pernah coba, kka tingkat saya sudah,, mereka survey ke prusahaan2 di indonesia.. salah satunya garuda indonesia, sinarmas, lion air, unulever dan banyak lagi..
3. pendapat kaka ttg pebisnisan indo supaya bisa menyaingi bisnis luar negeri?
=>  upaya bisa menyaingi asung, menurut saya mereka mesti di beri Seminar NPL "BERHATI HATI dalam berkata" trus mesti di kasih fasiltitas dari pemerintah untuk mengembangkan usahanya, sekarang sudahlah banyak program pemerintah tentang bisnis, modal di kasih sama pemerintah, dan msih banyak lagi, hanya saja belom tersosialisasikan oleh pemerintah ke seluruh masyarakat Indonesia.. maka dari itu bangsa kita masih ketinggalan dalam hal perbisnisan.. pemerintah sudah mengharapkan dari bangsa kita, naikny presentase pengusaha indonesia 2% lagi dari penduduk indonesia..
tapi menurut saya Indonesia sudah maju, indonesia sudahlah punya segalanya, tapiii kita malah mengekspor SDA kita, kemudian asing kirim ke kitaa.. dan beli lagi sama indonesia.. jdi SDA indo diambil lagi sama kitaa..
4. skripsi jurusan adm.bisnis kaya gmn kak?
 => Hehehe... saya juga belom tau masalah skripsi mah... yang pasti menganalisis prmasalahan bisnis
5. lomba2 yg srg diikuti oleh mahasiswa adm bisnis unpad apa kak? dan lomba2 yang srg diadakan oleh adm bisnis unpad apa kak?
 => Lomba yang sering di ikuti, bisnis plan, marketing plan, debate marketing, debat politik, debat english, dll.. yang sekarang diadakan sama adbis Unpad "Business Festival Competition " 2 hari lagi kita open lombanya.

Bedah Jurusan bersama
Sesi 7
1. akreditasi adm bisnis unpad apa kak?
=> Alhamdulilah prodi kita dapet akreditasi A.
2. rata2 alumni bisnis unpad bekerja disektpr apa kak?
=> Kebanyakan dari mereka wirausaha plus di bank, Unilever, itu sih yanh baru saya tau..
3. apakah jurusan adm bisnis bisa lanjut ke S2 kak? kalau bisa s2nya itu lanjut ke jurusan apa kak?
=>  Bisa, kalo S2 kan bebas kita milih jurusan apa, misal kita s1 jurusan adm.bisnis, nah pas s2 kita pilih akuntansi, atau pilih b.inggris, atau pilih ilmu komunikasi.. bebas kok kita s2 pilih apa aja..
4. untuk adm bisnis di unpad ada program study exchange jg kak?
  => Ada..
5. adm bisnis sm adm perkantoran sm ga kak? sama2 belajar yg menyangkut keuangan jg kan kak?
=> Beda, yaps belajar masalah keuangan semua konsentrasi menyangkut keuangan sih, tapi lebih spesipiknya kalo kita pilih konsentrasi "finance"..

Bedah Jurusan bersama
Sesi 8
1. kesusahan kalau nyodok sks apa kak?
=> Nyodok sih apa ? Hehe ngambil sks ke semester atas atau gimana ya? Kalau ngambil sks ke atas sih gak ada yang susah sih sebenernya.. pinter pinter kitanya aja.. kita mesti kompak sama temeb temen se kelas atau temen se angkatan nanti pas kuliah,. Biar temen temen ga sulit buat kerja kelompok karena banyak temen yang sama ngambik sks ke atas..
2. hukumnya adm bisnis detail kaya di adm publik/negara ga kak? atau hanya sekedar tau hukum ttg bisnis aja?
=> Matkul kuliah Hukum di adm.bisnis beda jauh dengan hukum di negara/publik.. soalnya hukum di adm.bisnis hanya mempelajari hukum perbisnisan saja, dan lebih oke kalo kalian yang punya minat untuk berbisnis..
3. kak td kaka menyebutkan bahwa salah satu prospek kerja nya menjadi intrapreneur/entrepreuneur . nah perbedaan dari dua hal itu apa kak?
=>  Intrapreneur itu kerja di perusahaan orang, kalo entrepreneur itu kita bikin perusahaan sendiri
4. tantangannya msk adbis apa kak?
 => Tantangan masuk adm.bisnis sih temen kalian se sekolah klo memang pengen masuk ke adm.bisnis, apalagi masuk Unpad..
5. tantangannya msk adbis apa kak?
=> Tips nya, banyak berdoa, banyak deketin guru, rajin ngerjain Pr, biar nilai temen temen tinggi dari temen yang lain di sekolahmu.. trus liat temenmu masuk adm.bisnis juga ga? Kalo ngambil rundingin dulu sama temen kamu.. siapa yang paling tinggi nilai per semesternya, kalau kalian yang tinggi selow aja , tapi kalo temen kalian yang tinggi,, kalian pilih jurusan lain aja.. tapi sebenernya snmptn dapetnya keberuntungan dan sbmptn itu sesuai kemampuan temen temen pas nanti tes..


Ø  Motivasi : Oke sama sama :) semoga bermanfaat yaa temen temen... kalo ada yang perlu di tanyakan lagi.. boleh tinggal Persoal Chat aja yaa.. Oh ya kapan kapan saya bisa teraktir kalian semua,, asal masuk Unpad.. nanti saya kasih produk kami.. produk kami "SORODOT GAPLOK" keripik sama cathering.. nanti bilang aja "kak saya dulu yang ikut bedah jurusan".. asiik, senang, bahagia bisa ketemu kalian semua.. ditunggu di Unpad bagi yang berminat ke Unpad.

1 Komentar untuk "Review Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Padjadjaran"

  1. Mau tanya ka, untuk adbis UNPAD itu saingan nya klo di SMA anak IPA sama IPS? Atau IPS aja? Kalo kaya psikologi UNPAD kan itu harus dari IPA

    BalasHapus
Silakan berikan komentar jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel