iklan header

Bedah Jurusan Psikologi Unair




Bedah Jurusan Psikologi Unair Sesi 1

1. Peluang kerja psikologi bagaimana kak?

Kalo ditanya peluang kerja psikologi mah banyak kok. Mulai dr hrd, psikolog udah pasti, konsultan, motivator, dan masih banyak lg tenang aja kl malasah prospek kerja gausa khawatir:)

2. Kakak masuk jalur apa?

 aku masuk lewat jalur mandiri unair:)

 3. psikologi belajar apa saja kak?

 yg jelas psikologi belajar ttg perilaku manusia scr individual. Kalo sosiologi belajar ttg manusia dan lingkungan sekitarnya, kalo di psikologi kita bedah perilaku manusia. Seru kokkk

4. Jurusan psikologi yang paling bagus prospek kerjanya psikologi apa ya?

Psikologi klinis kalo menurutku sih

5.mata kuliah jurusan psikologi di semester awal apa aja kak?

Di semester awal ini matakuliahku ada biopsikologi ini belajar ttg hub. antara perilaku manusia sm proses yg terjadi di otak ini lebih ke biologi sih. Terus ada interaksi sosial, kognisi sosial (bljr ttg proses kognitif manusia), antropologi, sosiologi, sejarah psikologi, trs ada matakuliah wajib

6. Apa bener kalo lulusan psikolog s1 itu, kalo ga kerja di rumah sakit jiwa, ya jd guru bk? Monggo di jelaskan..

Salah banget nihhh. Kan ada hrd. Nah hrd ini kerjanya di perusahaan. Dan psikolog itu ga selalu di rumah sakit jiwa kok. Yg di rumah sakit jiwa itu psikiater^^

7. Kakak pas SMA jurusan apa kak? trus kak dapet denger2 kalau di UNAIR itu jurusan yang untuk soshum malah lebih di prioritaskan utk anak ipa apa itu benar kak?

Aku jurusan ips. Engga kok itukan denger2:) temen2ku banyak yg anak ips jg kok.

8. Praktikum psikologi ngapain kak?

Praktikum psikologi seru hehe. Ttg manusia dan perilakunya gitu pokoknya. Aku pernah waktu itu disuruh bedah otak trs nentuin bagian otak mana yg kerja pas kita marah, jatuh cinta, dll wkwk

9. Kak di univ.kakak psikologi masuk rumpun apa? Ipa apa ips? Soalnya di unud bali msh masuk ipa, masuk fakultas kedokteran.

Psikologi unair masuk di ips ya.

10. Kakak masuk psikologi apa? Industri atau apa?

 Semester satu msh belum ada penjurusan. Kalo yg psikologi industry dll itu nanti di semester 5 ada 5 peminatan


Lanjutan bedah jurusan Psikologi Unair sesi II


11. Kak apa bedanya psikologi saintek dg soshum?

Bedanya psikologi saintek sm soshum itu kalo saintek lebih ke biologisnya manusia. Kaya di unpad itu psikologinya dr ipa karna lebih fokus ke psikologi klinis. Kaya yg aku blg misalnya belajar ttg hub. otak sm perilaku2 yg tjd pd manusia.

12. Psikologi klinis itu yang bisa buka praktek sendiri ya?

Psikolog emg bisa buka praktek sendiri kok. Ga harus psikolog klinis. Cuma harus ambil s2 dulu.

13. Kak psikolog itu belajar statisti jg yha kak?

Iyaaa ntar di smt 2 kl aku:'') tergantung univnya. Temenku di univ lain dr smt satu udah dpt statistik.

14. Kalo psikologi itu bisa ga jadi motivator?

Bisaaa bangettt.

15. Peminatan di psikologi ipa dg ips sama kak? Kalo boleh tau apa aja?

Bukan psikologi ipa atau ips tergantung sm univnya. Kalo di unair peminatannya tu diantara smt 5/6 gt. Itu ada psikologi klinis, psikologi perkembangan, psikologi kepribadian dan sosial, PIO (psikologi industri dan organisasi), psikologi pendidikan.

16. Wah ngebedah otak? Ngebelek kepala manusia beneran gitu kak?._.

ya ngga manusia beneran aku gabakal berani😂😂 kmrn kita pake otak sapi karna strukturnya hampir sm kaya otak manusia. Bagian2nya jg sama kok sm manusia. Aku ada foto2nya nih pas bedah otak:))))) ehehehe

17. Kalau KKN nya psikologi ngapain kak?

Aku kurang tau kalo kkn karna lg nyaritau juga ini ke kakak tingkat hehe ntr kalo udah tau aku kasitau^^

18. Suka duka jurusan psikologi?

Sukanya banyak. Aku emg drdulu pengen psikologi jd seneng2 aja belajarnya. Kl pas lg kuliah kaya ga belajar kaya malah dgr dosennya curhat trs kita pelajari/analisa dr apa yg di blg dosen. Karna kadang dosen cerita kasus2 misalnya apa yg menyebabkan seseorang jd gini. Knp org bisa gitu kalo dikasih stimulus gini. Seru deh pokoknya aku sih suka hehehe. Dukanya ya klise sih masalah tugas😂 tugasnya dan buku paketnya kan semua bhs inggris disitu doang sih dukanya selebihnya asik^^

19. ka kl jadi psikiater itu mesti s2 dulu ya kaa?

Psikiater dr kedokteran

20. ka kl jadi psikiater itu mesti s2 dulu ya kaa?

Mulai s1 udh bisa kerja kok cm blm bisa jd psikolog dan buka praktek. Kerja di perusahaan gt bisa kok^^

2 Komentar untuk "Bedah Jurusan Psikologi Unair"

  1. Kak, mau tanya kalo lulusan ipa bisa masuk sini nggak? Makasih

    BalasHapus
  2. Saya ingin bertanya, saya dari sma dijurusan IPA dan saya ingin masuk jurusan psikolog, peluangnya kalau di unair bagaimana,kak?

    BalasHapus
Silakan berikan komentar jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel